Rabu, 21 Oktober 2015

DAFTAR MOTIVATOR TERBAIK DI INDONESIA

Berikut ini saya tampilkan motivator di Indonesia terbaik versi saya. Di bawah ini bukanlah berdasarkan urutan.

1. Ivhan Sasmita
Ivhan Sasmita adalah seorang Motivator luar biasa yang merupakan lulusan dari Swinburne Australia. Dia dikenal sebagai pakar Sales, Asuransi, Banking dan Servis.
Pembawaannya dalam memotivasi agak berbeda dengan yang lain karena dia tipikal motivator yang humoris. 
Dalam setahun, dia pernah mengajar sebanyak 300 hari (salah satu rekor di Indonesia). Mengingat kesibukannya, memang agak sulit untuk mendapatkan jadwal untuk memanggil sang motivator ini.

2. Mario Teguh
Mario Teguh (lahir di Makassar5 Maret 1956; umur 59 tahun) adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Exnal Corp Jakartamenjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Ia juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club(MTSC).
Pada tahun 2010, ia terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika.
Sebelumnya, ia membawakan acara bertajuk Business Art di O Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakatketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini, ia dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.
Pada tahun 2003, ia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Dan pada tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di Indonesia.

3. Tung Desem Waringin
Tung Desem Waringin (sering disebut TDW; lahir di SurakartaJawa Tengah22 Desember 1968; umur 46 tahun) adalah pebisnis, dan motivator Indonesia.
Perjalanan karir Tung dimulai di BCA sebagai Management Development Program (MDP) tahun 1992. Setelah melakukan training di Jakarta yang menjadikannya sebagai lulusan terbaik, ia dikirim ke BCA Cabang Surabaya untuk membenahi 22 cabang pembantu (capem) yang hasil audit operasionalnya terburuk se-Indonesia. Hasilnya, dari target dua tahun, Tung Desem berhasil menyelesaikan masalah tersebut hanya dalam waktu empat bulan. Prestasi ini juga menjadikan Surabaya memperoleh hasil audit terbaik di seluruh Indonesia. Pada Mei 2000 Tung memutuskan pindah ke Lippo Group di perusahaan Lippo Shop sebagai General Manager Pemasaran pusat.

4. Andrie Wongso
Andrie Wongso (Wang Tjing Tjie) (lahir 6 Desember 1954) adalah motivator asal Indonesia, yang lebih dari 20 tahun berkiprah sebagai pengusaha sukses. Kemauannya untuk berbagi semangat, pengalaman dan kebijaksanaan, dengan gaya bahasa yang sederhana tetapi full power kepada begitu banyak orang, membuat dirinya dinyatakan sebagai The Best Motivator Indonesia atau Motivator No. 1 Indonesia dari Kompas. Tetapi ia lebih suka disebut "Sang Pembelajar".

5. Ary Ginanjar Gustian
Ary Ginanjar Agustian (BandungJawa Barat24 Maret 1965) atau lengkapnya Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, adalah seorang motivator Indonesia, yang juga seorang tokoh pembangunan karakter[1] dan penggiat transformasi budaya perusahaan. Ia juga presiden direktur dari PT Arga Bangun Bangsa serta pendiri ESQ Leadership Center, pusat penyelenggara program pelatihan ESQ. Selain itu, bersama-sama dengan tokoh pendidikan dan ahli lingkungan[2]Prof. Ir. H. Surna Tjahja Djajadiningrat, MSc., Ph.Dmendirikan ESQ Business School. Ia memiliki istri bernama Linda Damayanti dan 6 orang anak : Anjar Yusuf Ramadhan, Erick Bintang Sulaiman, Rima Khansa Nurani, Eqi Muhammad Rikansa, Esqi Gibraltar Ibrahim dan Sakura Azzahra.

6. James Gwee
Keahlian yang dimiliki yaitu pada bidang Penjualan, Motivasi, Service Excellence, Leadership, Ketrampilan Manajerial , Team Building, dan Pengembangan Pribadi
Meskipun berkebangsaan Singapura, James sebagai Motivator Indonesia memiliki pengalaman yang luas dalam melakukan pelatihan untuk masyarakat Indonesia , dan juga telah melakukan lebih dari 2.000 In-House training untuk lebih dari 900 organisasi di Indonesia. Hingga saat ini, hampir satu juta orang telah mengikuti seminar publik nya. Kliennya mencakup spektrum yang luas dalam hal bisnis, termasuk bank, asuransi, tour & travel, pengembang real estate, manufaktur, transportasi, rumah sakit, Telekomunikasi dan bahkan penggunaan fasilitas umum.
Radio talkshow James Gwee di Radio Smart FM disebut " Smart Business Talk " yang didengarkan oleh satu juta pendengar di 20 kota di Indonesia.

7. Garry Tengker
Motivator yang satu ini lebih dikenal di in house training. Dia dikenal melalui tulisan-tulisannya di blog. Lelaki keturunan Manado ini lulus kuliah dari jurusan Teologi sehingga pendekatan yang dia lakukan sangat unik.
Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya mengajar Garry Tengker sangat dipengaruhi oleh mentor utamanya yaitu Adam Khoo (Trainer terbaik di Asia) dan juga Ivhan Sasmita (Mentor Bisnis Terbaik Indonesia).
Beliau merupakan trainer yang sering dipanggil untuk memotivasi Instansi Pemerintahan dan BUMN, sehingga di kalangan tersebut namanya sudah cukup ternama.
Spesialisasi: Perencanaan Keuangan (Bisnis dan Pra-Pensiun), Motivasi Penjualan.

8. Merry Riana
Merry Riana (lahir di Jakarta, 29 Mei 1980; umur 35 tahun) adalah pengusaha, penulis dan motivator dari Indonesia.
Merry Riana menerbitkan buku berjudul A Gift From a Friend pada tahun 2006 yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura. Buku ini menarik perhatian publik Singapura dan Asia Tenggara karena menuliskan tentang prestasinya menghasilkan S$ 1.000.000 pada usia 26 tahun. Profil kesuksesan Merry Riana mulai dikenal setelah muncul di artikel The Strait Times pada tanggal 26 Januari 2007 yang berjudul "She's made her first million at just age 26" ("Ia mencapai satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun").[3]
Merry Riana aktif sebagai pembicara di berbagai seminar, perusahaan, sekolah dan media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara.[1] Ia dikenal giat dalam memanfaatkan jejaring sosial Twitter dan Instagram.

9. Bong Chandra
Bong Chandra (lahir di Jakarta25 Oktober 1987; umur 27 tahun) adalah seorang pebisnis, pembicara, dan juga motivator populer asal Indonesia. Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia", yakni ketika berusia 23 tahun.[1] Dia sering mengadakan acara seminar motivasi di berbagai kota, khususnya di Indonesia. Dia juga menulis buku motivasi berjudul Unlimited Wealth.[2] Dia mengaku sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai pembicara dan motivator.

1 komentar: